Majalengka dalam Dunia Maya (1)

Penasaran dengan sejauh mana liputan media massa seputar Majalengka? Coba saja Googling dengan keywords Majalengka. Hasil penelusuran sekarang (08/09/06) menunjukkan 120.000 entry tanpa mempedulikan relevansinya. Untuk pencarian lebih spesifik, boleh lah dicoba dengan mengetikkan keyword pencarian di Google sebagai berikut : majalengka site:republika.co.id dan seterusnya untuk media massa online lainnya.

Untuk situs Republika didapat 389 entry. Selain situs Republika, percobaan dilakukan untuk Pikiran Rakyat (3030 ), Detikcom (8), Media Indonesia (67), TempoInteraktif (683), dan Kompas (1080). Bisa dipahami mengapa porsi peliputan Majalengka terbesar dilakukan Pikiran Rakyat yang memang concern meliput Jawa Barat. Sebaliknya, mengapa Detikcom paling sedikit meliput Majalengka, karena ya sesuai area garapan dan sasaran pasarnya (lagipula perkembangan TI di Majalengka belum lagi memadai). Terlebih yang diliput Detikcom ialah seputar daftar caleg Pemilu 2004.
Beberapa pemberitaan yang tampil di halaman pertama hasil Googling kembali disalin untuk blog ini. Yang terpilih ialah seputar Bandara, Ulang Tahun ke-511, Unjuk Rasa Pedagang Pasar Kadipaten, Kartu Miskin, Utang ke BI, Bola Majalengka, dan Kawasan Agribisnis 2010.

Adapun berita terhangat Majalengka berikutnya akan coba diringkas dengan menampilkan link ke artikel terkait.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: